Jumat, 24 Agustus 2018 20:00 WITA

8 Komunitas Lari Maros Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Editor: Abu Asyraf
8 Komunitas Lari Maros Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
Sedikitnya delapan komunitas lari di Maros menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. 

RAKYATKU.COM,MAROS - Sedikitnya delapan komunitas lari di Maros menggelar penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. 

Kedelapan komunitas ini yakni Maros Runners, Bosowa Runners chapter Maros, Red Cross Runners, Battala’ Maros Runners, Gammara Runners, Maros Sport Club 24, Freeletics Maros dan The Bannadt Maros. 

Penggalangan dana ini dilakukan untuk meringankan beban para korban gempa di Lombok NTB. 

"Penggalangan dana sudah dilakukan di masing-masing komunitas, kemudian kami berkumpul dan berlari tiga kilometer. Setelah itu hasil dari penggalangan dana disatukan untuk dikirim ke Lombok," ujar Safar, salah satu inisiator kegiatan, Jumat (24/8/2018). 

Penyalurannya, kata Safar, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros. "PMI pasti lebih tahu kondisi di sana, kebutuhan korban gempa apa saja, sehingga kita serahkan ke PMI untuk disalurkan," bebernya. 

Ketua PMI Maros AS Chaidir Syam mengatakan, pihaknya akan segera menyalurkan hasil dari charity run ini. 

“Kita bersyukur karena teman-teman pelari di Maros memiliki kepedulian tinggi terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok. Tidak hanya sehat jasmani dengan berlari tapi juga berempati terhadap penderitaan sesama,” ujar Chaidir yang juga pembina dari komunitas Maros Runners. 

Dana yang sudah terkumpul dalam charity run ini sebanyak Rp5,7 juta. Pengumpulan dana masih terus berlanjut.