Jumat, 24 Agustus 2018 18:47 WITA

Curi Motor 30 Kali, Kaki Kanan Ditembus Timah Panas

Penulis: M. Qadri
Editor: Mays
Curi Motor 30 Kali, Kaki Kanan Ditembus Timah Panas
Polisi menunjukkan barang bukti dan pelaku.

RAKYATKU.COM, PALU - Pelaku spesialis pencuri motor yang beroperasi di wilayah Palu, Sulawesi Tengah, akhirnya ditangkap aparat Kepolisian Sektor Palu Barat, Kepolisian Resor Palu, pada Jumat (24/8/2018). Saat diperiksa, pelaku mengakui pihaknya sudah melakukan aksi pecurian di 30 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Palu Barat Iptu Sudirman mengatakan, pelaku berinisial SF (22), bekerja sendirian untuk saat melakukan pencurian motor (curanmor). Dari laporan polisi yang ada, pelaku tercatat juga melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di sejumlah wilayah hukum Polres Palu.

“Pada saat dilakukan penengkapan di tempat persembunyiannya, pelaku tidak mau menyerahkan diri kepada aparat, namun sempat melakukan perlawananan sehingga kaki kanan pelaku ditembak hingga lumpuh,” tutur Sudirman.

Menurutnya, dari tangan pelaku, aparat menyita sejumlah barang bukti berupa tiga unit sepeda motor, dua unit laptop, satu unit TV, tiga obeng, sembilan buah flashdisk, satu unit telepon genggam, dan kunci-kunci duplikat.

loading...

Pengakuan pelaku, pihaknya melakukan curanmor dengan curat menggunakan kunci duplikat atau kunci siluman, dan berbagai jenis obeng. Pihaknya melakukan aksi di Kecamatan Palu Barat sebanyak 23 kali, Kecamatan Palu Selatan lima kali, dan di Kecamatan Palu Timur dua kali.

Dari perbuatan pelaku, pihaknya dikenai Pasal 363 KUHP ayat 3 e dan 5 e dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan untuk mengumpulkan barang bukti.

Loading...
Loading...