Jumat, 24 Agustus 2018 16:01 WITA

Idrus Mundur dari Mensos, Golkar Sulsel: Itu Patut Dicontoh Tokoh Bangsa

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mays
Idrus Mundur dari Mensos, Golkar Sulsel: Itu Patut Dicontoh Tokoh Bangsa
Idrus Marham usai menghadap kepada Presiden Joko Widodo pagi tadi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Idrus Marham mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial. Jabatan Mensos hanya diduduki politikus Golkar tersebut selama 7 bulan. 

Idrus sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri sebagai mensos tersebut kepada Presiden Joko Widodo, Jumat (24/8/2018) siang. Selain mundur sebagai Menteri Sosial, Idrus juga mundur dari kepengurusan DPP Partai Golkar. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir menyebut, mundurnya Idrus membuktikan pria kelahiran Kabupaten Pinrang itu, memiliki intgritas sebagai pembantu presiden.

"Mundurnya pak Idrus menunjukkan beliau memiliki integritas dalam menjaga lembaga negara," kata Abdillah kepada Rakyatku.com, Jumat (24/8/2018).

Menurut Abdillah, Idrus memang selama ini dikenal sebagai orang yang menjaga reputasi.

loading...

"Itu karakter yang patut dicontoh para tokoh bangsa. Ini juga ciri mencitrakan dirinya sebagai putra Bugis yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bugis-Makassar, yang memaknai nilai siri dalam segala aktivitasnya," ujar Abdillah.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga ada keterlibatan Idrus Marham dalam kasus dugaan suap pada proyek pembangunan PLTU Riau-1.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada sejumlah pertemuan yang dilakukan Idrus dengan Direktur Utama PLN Sofyan Basir dan para tersangka, Eni Maulani Saragih dan Johannes B Kotjo.

Loading...
Loading...