Jumat, 24 Agustus 2018 14:47 WITA

Tiga Paskibra Dikeluarkan Jelang Upacara, DPRD Pangkep Panggil Dispora dan Pelatih

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
Tiga Paskibra Dikeluarkan Jelang Upacara, DPRD Pangkep Panggil Dispora dan Pelatih

RAKYATKU.COM, PANGKEP - DPRD Kabupaten Pangkep tak tinggal diam terkait persoalan tiga pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Pangkep yang ditarik pelatih di daerah persiapan jelang upacara HUT Ke-73 RI lalu.

Rapat dengar pendapat yang dipimpin anggota fraksi PPP, Umar Haya, tersebut meminta agar ke depan Dispora Pangkep lebih profesional dan transparan dalam merekrut peserta calon Paskibra.

"Kita berharap tata cara perekrutan ke depan bisa diperbaiki, termasuk jangan menerima calon titipan yang tidak bersyarat, lebih transparan dan profesional," ujar Umar Haya usai rapat, Jumat (24/8/2018).

Umar menjelaskan, calon titipan ibarat orang kentut, tidak dilihat tetapi berbau. Terkait rekrutmen peserta Paskibra 2018 ini, ia tak menampik kemungkinan adanya calon titipan yang sebenarnya tidak bersyarat.

"Sulit dihindarkan, bahwa itu tidak ada. Buktinya, masa tidak ada orang Pangkep yang lebih bagus bodi dan penampilannya daripada yang ada sekarang," ungkap Umar.

Pun demikian Umar meminta, alasan yang dianggap tabu terkait penarikan tiga Paskibra Pangkep tersebut tidak diumbar. Sehingga tidak menimbulkan efek dan juatru memojokkan Paskibra bersangkutan.

Loading...

"Ini kan belum terungkap di media, apa yang dianggap agak tabu off the record sajalah, jangan disebarkan, bisa lebih memojokkan anak- anak," terang Umar

Sementara itu, Kepala Dispora Pangkep, Siswanto Djalil, mengakui pertemuan hari ini diinisasi oleh dewan. Di mana tujuannya ingin mendengar langsung persoalan penarikan tiga pasukan Paskibra yang sempat dipersoalkan. 

"Selain itu ada masukan, ke depan perekrutan harus jelas dan jika diperlukan anggaran bisa disampaikan," ungkap Siswanto.

Sementara itu, Koordinator Pelatih Paskibra Pangkep, Kapten Arm Tamrin, meminta masyarakat untuk tidak lagi membesar-besarkan persoalan penarikan tiga Paskibra yang dilakukan pelatih di daerah persiapan. Apalagi hal ini telah diklarfikasi di depan DPRD.

"Saya mohon kepada seluruh masyarakat ini sudah selesai, kami sudah klarifikasi di depan dewan. Sekiranya masih ada yang belum puas silakan datang ke tempat kami dan kami pasti terima," ungkap Tamrin.

Loading...
Loading...