Jumat, 24 Agustus 2018 10:23 WITA

Ini Tips Pelajar Pangkep Tembus Tim 8 Paskibraka di Istana Negara

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Aswad Syam
Ini Tips Pelajar Pangkep Tembus Tim 8 Paskibraka di Istana Negara
Sharfinah

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Tidak mudah berlatih bersama orang-orang yang baru kita kenal. Apalagi, dari daerah yang berbeda, dengan tradisi dan kebiasaan yang bisa jadi jauh berbeda.

Namun, sesi latihan Paskibraka di Jakarta, dilalui Sharfinah, dengan ketekunan dan kesabaran. Keteguhannya untuk mencapai apa yang dicita-citakannya berbuah manis. Ia masuk di tim 8 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

"Tipsnya itu Kak, tetap berdoa berusaha dan serahkan semuanya kepada Yang di Atas. Dan juga tetap semangat dan optimis. Yakinkan pada diri sendiri bahwa saya bisa," ujar Sharfinah kepada Rakyatku.com.

Namun bukan tanpa rintangan. Beberapa orang perwakilan dari daerah sempat drop dan sakit. Bagi gadis asal Jalan Flamboyan Pangkep ini, yang tersulit adalah menjaga kekompakan di tengah perbedaan, di tengah peserta yang berbeda-beda asal daerahnya.

"Ada beberapa orang yang sempat drop dan sakit. Namun yang paling berat adalah menjaga kekompakan, apalagi setiap peserta merupakan wakil dari daerah yang berbeda-beda," ungkap Sharfinah. 

Menurut anak pertama dari dua bersaudara pasangan Baso Amir dan Fitriati ini, seluruh tahapan seleksi dan latihan ia lalui dengan lancar, berkat ketekunan dan keyakinannya.

Loading...

Ia mengaku sangat bahagia bisa menjadi bagian Paskibraka dan menginjakkan kaki pertama kalinya di Istana Negara. Apalagi, banyak pesaingnya yang secara umum lebih tinggi dari dirinya, khususnya selama tahapan seleksi di tingkat Provinsi. 

"Di Kabupaten Pangkep yang ikut seleksi sekitar 200 lebih peserta, di Provinsi 100 lebih. Namun hanya ada dua utusan dari Sulsel, Saya dan peserta dari Kabupaten Soppeng," ujar gadis cantik kelahiran 4 Agustus 2002 ini.

Sepulangnya dari Jakarta, Ia disambut bak pahlawan oleh Pemkab Pangkep, pelatih dan juga pasukan pengibar bendera di Pangkep. Bahkan, Ia berkesempatan duduk di kursi Wakil Bupati Pangkep.

Tak sedikit warga berharap, Sharfinah mendapat perhatian lebih dari Pemkab, seperti beasiswa pendidikan atau materi lainnya kepada Sharfinah atas prestasinya menjadi wakil Pangkep sebagai Paskibraka.

Loading...
Loading...