Jumat, 24 Agustus 2018 08:23 WITA

Ahli Pedesaan Dunia Bakal Melihat Inovasi Desa di Pangkep

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ahli Pedesaan Dunia Bakal Melihat Inovasi Desa di Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pemerintah Kabupaten Pangkep dilirik oleh ahli Pedesaan Dunia. Bahkan, sekitar 100 ahli pedesaan dari beberapa negara bakal ke Pangkep, untuk meninjau beberapa lokasi di Pangkep.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Abd. Gaffar mengatakan, Pangkep yang saat ini mengemban visi desa moderen yang produktif, dilirik oleh ahli pedesaan dunia. Sekitar 100 ahli pedesaan yang akan melihat inovasi di Pangkep.

"Kita harus bangga karena Pangkep itu kaya dengan inovasi dan produk olahan lokal, seperti rumput laut yang dijadikan kripik, ikan bandeng dijadikan abon, limbah marmer dijadikan meja dan kursi dan olahan lainnya," ujar Gaffar.

100 ahli pedesaan dunia tersebut akan mengunjungi beberapa titik di Pangkep, dan melakukan fiel trip, monitoring dan investigasi hasil olahan dan produk unggulan desa yang sudah dipasarkan, bahkan hingga ke mancanegara.

loading...

Beberapa titik okasi yang rencana akan dikunjungi ahli pedesaan dunia tersebut antara lain Desa Bulu Cindea dan Desa Bonto Manai.

"Selain produk olahan kita juga memiliki beberapa budaya lokal yang namanya sudah sampai ke manca negara, seperti tari Pa'bissu. Sehingga kita harus bangga," ungkap Gaffar
 

Loading...
Loading...