Rabu, 22 Agustus 2018 22:30 WITA

Sudah 2 Pekan Diburu Sandiaga Uno, Benarkah Gatot Nurmantyo ke Jokowi-Ma'ruf?

Editor: Abu Asyraf
Sudah 2 Pekan Diburu Sandiaga Uno, Benarkah Gatot Nurmantyo ke Jokowi-Ma'ruf?
Gatot Nurmantyo

RAKYATKU.COM - Dukungan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo masih misterius. Sudah dua pekan diburu oleh bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno, namun belum juga bisa bertemu. Ada apa?

Saat ini, tak satupun pasangan yang berani mengklaim mendapatkan dukungan Gatot pasca pendaftaran capres-cawapres. Purnawirawan jenderal bintang empat itu juga jarang tampil di publik.

Tak hanya itu, Gatot juga makin jarang hadir di media sosial. Di Twitter, misalnya, Gatot baru muncul kembali 11 jam yang lalu. Itu pun, dia hanya mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1439 Hijriah.
 
"Semoga ketabahan dan kesabaran yang dicontohkan Nabi Ibrahim alaihissalam menjadi pendidikan bagi kita untuk senantiasa bertawakal kepada Allah akan segala macam cobaan dan ujian yang tentunya untuk menaikkan derajat kita di hadapan Allah," cuit Gatot.

Sebelumnya, cuitan terakhir Gatot terjadi pada 1 Agustus 2018. "Saya sebagai prajurit ditakdirkan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa batas waktu. Apabila negara dan rakyat memanggil pasti saya siap," cuitnya. 

Setelah itu, dia tak pernah muncul lagi hingga ucapan selamat hari raya Iduladha, hari ini, Rabu (22/8/2018).

loading...

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku telah mengusulkan Gatot untuk masuk dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi. Namun, Eddy mengaku belum mendapat kepastian dari Gatot apakah siap gabung atau tidak.

"Tentu itu kami kembalikan ke Pak Gatot dan kami hormati apapun yang jadi keputusan Pak Gatot," tuturnya.

Sebelumnya, cawapres Sandiaga Uno mengutarakan niatnya untuk mengajak Gatot ke dalam tim pemenangannya bersama Prabowo. Sandi mengaku telah berkali-kali mengajak Gatot bertemu untuk membahas perekrutan, namun waktunya belum tepat. 

"Saya lagi meminta waktu dengan Pak Gatot. Sudah dua mingguan saya minta tapi belum ketemu waktunya. Mudah-mudahan ini langkah awal untuk bisa ikut mengajak Pak Gatot berjuang bersama," kata Sandi.

Loading...
Loading...