Rabu, 22 Agustus 2018 14:31 WITA

Rajab Khotbah Iduladha dan Berkurban di Desa Sepakat Lutra

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Rajab Khotbah Iduladha dan Berkurban di Desa Sepakat Lutra
M Rajab (songkok hitam).

RAKYATKU.COM, MASAMBA - Anggota DPRD Sulawesi Selatan, M Rajab, tahun ini kembali melaksanakan kewajibannya berkurban seekor sapi di Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah. 

Selain berkurban, Rajab juga melaksanakan peran sebagai khatib Iduladha di Lapangan Desa Sepakat sesuai jadwal yang dikeluarkan Persatuan Muballigh Luwu Utara (Persamilra).

Kali ini, kurban dilakukan di Desa Sepakat, Masamba Luwu Utara. Bagi M Rajab setiap kali datang Iduladha maka waktunya pula untuk berbagi terhadap sesama. Terutama masyarakat miskin.

"Berkurban ini adalah ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Alhamdulillah, setiap tahun saya masih diberikan kesempatan Allah SWT untuk melakukan ibadah kurban," ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut, Selasa (21/8/2018).

Calon legislatif 2019 nomor urut 1 dari Partai NasDem di dapil Sulsel 11 itu berharap agar keiklasan berkurban selalu mengiringi setiap langkahnya.

"Ini waktunya berbagi, semoga Allah senantiasa memberikan hikmah untuk setiap amal baik yang kita lakukan," harapnya.

Loading...

Selain berkurban, Juru Bicara NasDem Sulsel itu juga menyampaikan persaan bahagia, bisa kumpul bersama keluarga dan sahabat. Dalam pesannya kepada ummat Islam sebagai khatib di Desa Sepakat, Rajab mengingatkan untuk mengambil hikmah atas ujian yang diterima Nabi Ibrahim As. 

"Ujian bagi Ibrahim as begitu tinggi, adakah ujian yang lebih tinggi untuk mengorbankan keturunan yang paling di sayang? Apapun itu, jika Allah yang minta, maka harus ditunaikan. Perkara penting bagi kita, menguji perintah itu dari Allah atau dari selain Allah?" ujar Rajab. 

Rajab juga mengungkapkan kesyukurannya bjsa berkumpul kembali bersama keluarga dan konstituennya. 

"Yang teristimewa adalah kesempatan kumpul silaturahmi bersama keluarga dan sahabat," pungkasnya. 

Loading...
Loading...