Rabu, 22 Agustus 2018 13:13 WITA

Bupati Salat Iduladha di Pelosok Pangkep 

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Eka Nugraha
Bupati Salat Iduladha di Pelosok Pangkep 

RAKYATKU.COM, PANGKEP -- Bupati Pangkep tahun ini tidak melaksanakan salat iduladha di Kota Pangkep. Dia memilih melaksanakan salat di wilayah terpencil di Pangkep yaitu Desa Tondongkura, Kecamatan Tondong Tallasa, Rabu (22/08/ 2018). 

Dia tidak sendiri, dia juga memboyong pejabatnya untuk melihat daerah terpencil di Pangkep itu. Pada kesempatan itu, dia meminta kepada warga Maros untuk senantiasa menjaga persatuan dan kebersamaan. Dia juga meminta warga untuk memanfaatkan setiap lahan agar lebih produktif.

"Jangan ada lagi warga Tondongkura membeli sayuran dari luar. Kita harus memanfaatkan lahan yang ada di wilayah kita, menanam sayur maupun palawija," kata Syamsuddin.

Dalam kesempatan itu Syamsuddin menyampaikan obsesinya untuk menjadikan daerah pegunungan Pangkep sebagai sentra sayuran dan palawija. Apalagi ditunjang perencanaan Pemkab Pangkep untuk membuat penampungan air berupa embung untuk dijadikan cadangan air di musim kemarau.

"Pemkab akan terus berusaha memperbaiki irigasi dan membuat tempat penampungan air berupa embung untuk dijadikan sebagai cadangan air dimusim kemarau," ungkap Syamsuddin.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait