Rabu, 22 Agustus 2018 09:30 WITA

Ribuan Warga Maros Shalat Ied di Lapangan Pallantikang

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ribuan Warga Maros Shalat Ied di Lapangan Pallantikang

RAKYATKU.COM, MAROS - Pemerintah kabupaten Maros memusatkan pelaksanaan shalat idul adha di Lapangan Pallantikang Rabu (22/8/2018). Ribuan warga Maros memadati lapangan Pallantikang sejak pukul 06.00 Wita.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman turut berada di shaf pertama untuk melaksanakan Salat Idul Adha di tribun VIP lapangan Pallantikang.

Imam shalat ied adalah ustadz Jamaluddin. Sedangkan khatib ustadz Hamzah Hasan Haeriyah. 

Ustadz Hamzah membacakan hikmah Idul Adha dengan tema kiat sukses menghadapi jaman now dengan mencontoh Nabi Ibrahim as.

“Di zaman now seperti sekarang ini, ibadah dan seleksi informasi menjadi andalan. Karena dengan era informasi seperti sekarang ini, tidak jarang orang terjebak dengan hal-hal yang bertentangan dengan agama," kata dia.

"Maka sebagai orang yang beriman kita harus memiliki kemampuan mengkritisi informasi. Tidak semua informasi dapat diterima dan disebarkan ke publik harus ada filter,” ujarnya.

Ustadz Hamzah mengatakan, contoh paling baik dalam menyaring informasi adalah Nabi Ibrahin. Nabi Ibrahim diketahui sangat selektif menerima informasi termasuk informasi yang berkaitan dengan kurban. 

“Informasi tentang kurban setidaknya didapat Nabi Ibrahim tiga kali dengan berbagai macam media, dari mimpi, pendengaran hingga pikiran,” bebernya.

Usai shalat Idul Adha, Bupati Maros melakukan open house di Rumah Jabatannya.

Tags