Kamis, 21 April 2016 16:44 WITA

Kabupaten di Sulsel Terancam Tak Dapat Formasi CPNS, Ini Daftarnya

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Jumardin Akas
Kabupaten di Sulsel Terancam Tak Dapat Formasi CPNS, Ini Daftarnya
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian PAN RB telah mulai menerpakan sistem e-Formasi untuk formasi CPNS 2016. Optimalisasi kebutuhan ASN menggunakan sistem e-Formasi, telah dipertegas lewat Surat Edaran Menpan RB No B/5548/M.PAN-RB/12/2014. 

Daerah yang tidak mengunggah kebutuhan formasinya di situs yang telah ditentukan dipastikan tak bakal bisa menerima CPNS. 

Sementara itu, berdasarkan data terakhir Menpan Per 13 April 2016, baru 70,8 persen Pemda di Sulsel yang telah menyelesaikan e-Formasinya. Sedangkan 29,2 persen masih on going. Tetapi, terlihat ada empat kabupaten yang laporannya masih berada di bawah 50 persen.

Antara lain, Kab Jeneponto 20 persen, Takalar 20 persen, serta Pangkep dan Lutra yang sama sekali belum ada data yang terinput.

Adapun daerah lain yang sudah di atas 50 persen, tetapi belum selesai yakni, Tana Toraja 76 persen, Toraja Utara 89 persen, dan Makassar 86 persen. 

Loading...

Maka dari itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengimbau agar Pemerintah Daerah (Pemda) untuk secepatnya menyelesaikan pengisian e-formasi. Batas waktu pengisian e-formasi ditenggat hingga akhir April ini.

Jika sampai batas waktu yang ditetapkan masih terdapat daerah yang belum mengisi e-formasi dengan benar, atau masih di bawah 50 persen, maka daerah tersebut dipastikan tidak akan mendapatkan formasi CPNS tahun 2016.

Untuk pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala BKD Sulsel, Muh Tamzil mengatakan bahwa saat ini pihak pemprov telah menyelesaikan input data tersebut.

"Pemprov Sulsel sudah selesai 100 persen. Silahkan cek di website Menpan. Ada reportnya di situ," ujarnya pada Rakyatku.com, Kamis (21/4/2016).
 

Tags
Loading...
Loading...