Senin, 20 Agustus 2018 23:53 WITA

Sembilan Saksi Diperiksa, Hanya Satu Jadi Tersangka Pembunuhan Dg Pabe

Editor: Fathul Khair Akmal
Sembilan Saksi Diperiksa, Hanya Satu Jadi Tersangka Pembunuhan Dg Pabe
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kasus dugaan pembunuhan terhadap Amir Dg Pabe, warga yang beralamat di Kapasa, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, masih bergulir di Polsek Panakkukang.

Kanitres Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Ahmad mengatakan dalam kasus tersebut, pihaknya telah memeriksa sembilan orang saksi.

"Sudah sembilan orang saksi yang diperiksa. Inisial saksi-saksi yang telah diperiksa diantaranya NS, JF, S, NH, Ms, RJ, Sy, ST, dan seorang perempuan RT," ungkap Ahmad, Senin (20/8/2018).

Ahmad mengatakan, dari keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa tersebut, pelaku mengarah hanya ke satu orang, yakni pelaku yang telah ditahan. Bahkan Ahmad mengatakan berkas kasus tersebut telah rampung.

"Sudah rampung berkas siap dikirim ke JPU (tahap I). Dari keterangan saksi-saksi hanya satu orang yang melakukan penikaman terhadap korban," tambahnya.

Terkait penikaman yang menewaskan Dg Pabe tersebut, Ahmad mengatakan belum bisa menyimpulkan dugaan pembunuhan berencana oleh pelaku. Ia mengaku para saksi hanya melihat di TKP.

"Unsur pasal perencanaan belum kita bisa mengambil kesimpulan, masih didalami dan saksi semua hanya melihat di TKP," tambahnya.

Sebelumnya, penikaman yang berujung maut tersebut terjadi saat korban sedang duduk di depan Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar, Jalan AP Pettarani, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang, Kamis malam (2/8/2018).

Pelaku menikam korban sebanyak tujuh kali. Diantaranya di bagian bawah dada sebelah kiri, di bawah dagu, bagian tangan sebelah kiri, serta punggung sebelah kiri. Meski sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.