Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WITA

Asyik Nonton Konser Noah, Pemuda di Bantaeng Disergap Polisi

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Fathul Khair Akmal
Asyik Nonton Konser Noah, Pemuda di Bantaeng Disergap Polisi

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Seorang pria berinisial I alias R (18), ditangkap polisi saat tengah asyik menonton konser Noah dan Virgoun di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (19/8/2018) malam.

Tersangka I diringkus tim Tindak Tegas, Terukur, Terpercaya dan Profesional (T4P) Polres Bantaeng yang dipimpin oleh Kasat Reskrim, Iptu Asian Sihombing.

Pemuda berusia 18 tahun ini harus berurusan dengan polisi, karena terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada bulan Juli 2018 lalu.

Tak sendiri, rupanya warga Kecamatan Bissappu, Bantaeng ini melancarkan aksinya bersama rekannya pria berinisial E. Adapun cara pelaku melakukan aksinya, dimana saat korban lengah dan menyimpan hp di laci depan sepeda motornya. Tiba-tiba pelaku dengan mengendarai sepeda motor, langsung mengambil dan kabur.

Penangkapan tersangka I atas informasi yang diterima tim T4P Polres Bantaeng. Ditengah kerumunan ribuan orang yang menyaksikan konser musik itu, akhirnya tim T4P Polres Bantaeng berhasil menemukan tersangka I.

Loading...

Dari hasil interogasi, pelaku I mengakui perbuatannya telah mencuri hp, yang kemudian dijual seharga Rp 1,5 Juta. pengakuan I, dirinya mendapat jatah hanya Rp 300 ribu.

Paur Humas Polres Bantaeng, Bripka Sandri menghimbau agar mayarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Dengan tidak memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan dengan cara tidak memakai perhiasan yang mencolok, menggunakan hp saat berkendara. kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tapi karena juga ada kesempatan," bebernya, Senin (20/8/2018).

Kini tersangka I sudah diamankan di Polres Bantaemg untuk proses selanjutnya.

Loading...
Loading...