Senin, 20 Agustus 2018 17:45 WITA

Fraksi DPRD Sulsel Tolak Usulan Sewa Helikopter Nurdin Abdullah

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Fraksi DPRD Sulsel Tolak Usulan Sewa Helikopter Nurdin Abdullah
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usulan sewa helikopter gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah ditolak DPRD Sulsel. Hal itu diputuskan, dalam rapat pimpinan bersama ketua fraksi dan AKD, Senin (20/8/2018).

"Rapat konsultasi pimpinan DPRD bersama pimpinan AKD, ketua fraksi dengan TAPD tadi, sudah memutuskan hal tersebut. Jadi saya pikir sudah clear mengenai hal itu," kata Ketua Banggar DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga kepada Rakyatku.com saat dikonfirmasi.

Usulan sewa helikopter Nurdin Abdullah ini, dianggarkan sebesar Rp2,7 miliar. Sebelumnya, sejumlah fraksi di DPRD Sulsel ada yang mendukung, kebanyakan menolak.

Anggaran untuk sewa helikopter itu, akan diarahkan untuk kebutuhan lainnya. Mengenai anggaran itu, akan bicarakan Banggar pada rapat kerja banggar dengan TAPD hari Senin 27 Agustus 2018 nanti.

"Kalau alasan penyewaan hanya untuk kunjungan kerja bila terjadi bencana dan sulit terjangkau transportasi darat, belanja tak terduga kan boleh digunakan untuk hal-hal yang dianggap urgen dan mendesak," ujar legislator Sulsel ini.

"Alasan lain, masih banyak kegiatan yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat. Diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, kebutuhan petani dan nelayan dan belanja yang berkaitan dengan pengurangan angka kemiskina," jelasnya.

Loading...

Bukan hanya sewa helikopter yang ditolak. Banggar DPRD Sulsel juga menolak usulan pengadaan 5 unit bus.

Menurut Rangga, usulan tersebut ditolak karena sudah ada 5 unit bus yang terparkir di Pemprov Sulsel. Selain itu usulan tersebut dinilai tidak penting dan tidak masuk skala prioritas.

“Untuk apa pengadaan 5 unit bus mewah ini tidak penting, sementara program prioritas yang seperti pertanian, perikanan dan peternakan anggarannya dipotong,” ungkap Fahruddin.

Ia menyebut, bus mewah itu dibanderol sekitar Rp 3,5 miliar per unit. Dikatakan, bus tersebut nantinya akan digunakan untuk menjamu tamu pejabat.

Loading...
Loading...