Senin, 20 Agustus 2018 16:55 WITA

Ratusan Pelajar Bantaeng Ikuti Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Ratusan Pelajar Bantaeng Ikuti Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional tingkat pelajar SD, SMP dan SMA.

Pertandingan berlangsung mulai 20 Agustus hingga 25 Agustus nanti. Ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun beberapa lokasi perlombaan diantaranya di Sport Centre Seruni, Tribun Pantai Seruni, GOR Mallilingi, dan Stadion Mini Lamalaka Bantaeng.

"Selain menyemarakkan HUT Republik Indonesia, juga ajang seleksi untuk kontingen Popda 2018 dan juga ajang menyemarakkan Gerakan Olahraga di Bantaeng dan juga bagian Promosi Asian Games 2018," kata Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Dispora Bantaeng, Muzakkir, Senin (20/8/2018).

Adapun cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan tahun ini yakni, atletik, sepak takraw, voli, basket, tenis meja, bulu tangkis, dan catur. Sementara olahraga tradisional yaitu egrang, adang, dan tarompah.

Loading...

Ratusan Pelajar Bantaeng Ikuti Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional

"Ratusan pelajar yang ikut meramaikan kompetisi ini. Semoga dengan ajang ini bisa menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten Bantaeng dan juga menjadi ajang deteksi bakat prestasi olahraga tradisional dan prestasi di Bantaeng," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan.

Selain para pelajar, Dispora Bantaeng juga melibatkan para guru olahraga tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Bantaeng, sehingga gerakan "Ayo Olahraga" ini bisa digelorakan terus.

"Ke depannya, prestasi olahraga di Bantaeng bisa mendapatkan tempat khusus serta pengembangan di masa mendatang, khususnya pemberian penghargaan kepada yang berprestasi berupa bonus nantinya," tambah Syahrul Bayan.

Loading...
Loading...