Senin, 20 Agustus 2018 16:36 WITA

Di Rumah Kakek, Remaja Tewas Gantung Diri di Jalan Nuri Baru

Editor: Nur Hidayat Said
Di Rumah Kakek, Remaja Tewas Gantung Diri di Jalan Nuri Baru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Remaja 19 tahun, Yoshua Flint Fugerald, ditemukan tewas gantung diri di rumah kakeknya di Jalan Nuri Baru nomor 91, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Makassar, Senin pagi (19/8/2018). 

Kakek korban, Kustomo (69), menceritakan pagi sebelum Yoshua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, nenek korban, Yesi, menaruh curiga karena saat dibangunkan, Yesi tidak menjawab dan kamarnya dalam keadaan terkunci.

Karena curiga tidak bangun, Omanya pun ke belakang untuk mengintipnya dari jendela. Ia pun melihat Yoshua sudah dalam keadaan kaku dan rantai sudah terikat kuat di lehernya.

"Omanya langsung bilang ke saya kalau Yoahua meninggal, tapi saya ingatkan untuk tidak bilang-bilang dulu. Jadi saya langsung melapor ke Polsek," ujar Kustomo saat dikonfirmasi di kediaman korban.

Sesaat setelah melapor, polisi pun tiba. Kamar korban masih dalam keadaan terkunci. Tim identifikasi dari Polrestabes Makassar dan Tim Forensik Dokpol Biddokkes Polda Sulsel langsung melakukan olah TKP. 

Usai melakukan olah TKP, polisi langsung membawa jenazah ke rumah sakit Bhayangkara. Dari proses identifikasi awal, polisi mengungkapkan Yoshua memang melakukan bunuh diri. Namun baik polisi maupun pihak keluarga tidak mengetahui penyebab korban melakukan bunuh diri. 

"Tadi malam sempat masuk. Ini anak pergaulannya di luar juga bagus, banyak temannya. Kalau kemauannya selalu dituruti," kenang Kustomo. 

Jenazah Yoshua tiba di rumah duka sekitar pukul 14.40 Wita usai melalui proses identifikasi di rumah sakit Bhayangkara Makassar.