Senin, 20 Agustus 2018 16:10 WITA

Pemkab Maros Kurbankan 35 Sapi, Dua dari Bupati Hatta Rahman

Penulis: Muh. Basri
Editor: Abu Asyraf
Pemkab Maros Kurbankan 35 Sapi, Dua dari Bupati Hatta Rahman
Sapi yang akan dikurbankan Pemkab Maros.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Kabupaten Maros menyiapkan 35 ekor sapi untuk dikurbankan pada hari raya Iduladha, Rabu (22/8/2018). 

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemda Maros Hj Darmawati Sukiman menjelaskan,  dari 35 ekor sapi kurban tersebut dikumpulkan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Maros.

"Jumlah ini kemungkinan akan bertambah karena batas penerimaan baru akan ditutup Selasa besok. Jadi kita masih menunggu, mana tahu masih ada SKPD atau instansi lainnya yang akan ikut melaksanakan kurban bersama Pemda," jelasnya Senin (20/8/2018). 

Dia menambahkan, Bupati Maros HM Hatta Rahman memberikan dua ekor sapi kurban secara pribadi dan keluarganya. Sapi kurban milik keluarga Hatta Rahman ini jenis sapi Bali dengan berat masing-masing 130 kilogram dengan 110 kilogram.

Sementara Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Maros H Baharuddin menyerahkan sapi kurban masing-masing satu ekor.  

"Bupati Maros dan keluarga juga menyerahkan dua ekor sapi kurban dengan jenis sapi Bali dengan berat 130 kilogram dan 110 kilogram. Sementara untuk SKPD, tercatat ada beberapa SKPD yang menyerahkan satu ekor sapi kurban," jelas Darma.

Kepala Bagian Sosial dan Keagamaan Pemda Maros Prayitno menambahkan, saat ini pihaknya menyediakan 350 kupon. Rencananya kupon tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar lokasi penyembelihan dan petugas kebersihan.

"Rencananya kuponnya baru akan dibagikan besok. Kita sasar kaum duafa, petugas kebersihan, dan warga sekitar lokasi penyembelihan," ungkapnya.