Senin, 20 Agustus 2018 15:21 WITA

Jawab Bawaslu, Andi Arief: Telepon Saya 24 Jam Tidak Mati-Mati

Editor: Abu Asyraf
Jawab Bawaslu, Andi Arief: Telepon Saya 24 Jam Tidak Mati-Mati
Andi Arief

RAKYATKU.COM - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief akhirnya muncul. Lewat Twitter, dia menjawab pernyataan anggota Bawaslu RI terkait mangkirnya dari pemeriksaan dan telepon selulernya yang tidak bisa dihubungi.

"Telepon saya 24 jam gak mati-mati. Wartawan menghubungi selalu saya jawab. Jadi gak bener kalau kata Bawaslu mereka menghubungi saya dalam keadaan alat komunikasi saya off," cuit Andi Arief, Senin siang (20/8/2018).

Dia juga menjelaskan bahwa surat panggilan dari Bawaslu baru sampai di rumahnya Senin pagi (20/8/2018). 

"Kabarnya dikirim ke DPP Demokrat Sabtu, hari libur. Saya masih berada di Bali menghadiri pernikahan kawan. Setelah Idul Qurban saya akan hadir dan saya harus baca dulu surat panggilannya sebagai apa," kata Andi Arief.

Sebelumnya, anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, surat panggilan telah dikirimkan sejak Kamis (15/8/2018) lalu. Namun, hingga jadwal pemeriksaan Senin (20/8/2018) pukul 10.00 WIB, Andi Arief tak kunjung datang.

"Surat sudah kami kirimkan ke DPP partai Demokrat pada hari Kamis. Saksi pelapor tersebut tidak datang ke Bawaslu," kata Fritz. 

loading...

Ia juga mengatakan pihaknya tidak mengetahui alasan Andi tidak memenuhi panggilan. Fritz mengatakan saat ini Bawaslu tidak dapat menghubungi Andi. 

"Semua nomor beliau mati dari tadi pagi, jadi beliau tudak dapat dihubungi," ujar Fritz.


Selain mengajukan saksi, pelapor juga membawa beberapa bukti. Di antaranya yaitu, video berita pernyataan Andi hingga tujuh buah foto. Andi Arief menjadi saksi kunci dalam kasus ini.


 

Loading...
Loading...