Senin, 20 Agustus 2018 14:39 WITA

Andi Arief Mangkir dari Panggilan Bawaslu, Fritz: Semua Nomor HP Dimatikan

Editor: Abu Asyraf
Andi Arief Mangkir dari Panggilan Bawaslu, Fritz: Semua Nomor HP Dimatikan
Andi Arief

RAKYATKU.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief mangkir dari panggilan Bawaslu RI, Senin (20/8/2018). Tidak hanya itu, semua nomor telepon selulernya tidak bisa dihubungi.

Andi Arief dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan mahar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS. Isu ini pertama kali diungkapkan Andi Arief hingga dua LSM melaporkan kasus ini secara resmi ke Bawaslu.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, surat panggilan telah dikirimkan sejak Kamis (15/8/2018) lalu. Namun, hingga jadwal pemeriksaan Senin (20/8/2018) pukul 10.00 WIB, Andi Arief tak kunjung datang.

"Surat sudah kami kirimkan ke DPP partai Demokrat pada hari Kamis. Saksi pelapor tersebut tidak datang ke Bawaslu," kata Fritz. 

Ia juga mengatakan pihaknya tidak mengetahui alasan Andi tidak memenuhi panggilan. Fritz mengatakan saat ini Bawaslu tidak dapat menghubungi Andi. "Semua nomor beliau mati dari tadi pagi, jadi beliau tudak dapat dihubungi," ujar Fritz.

Selain mengajukan saksi, pelapor juga membawa beberapa bukti. Di antaranya yaitu, video berita pernyataan Andi hingga tujuh buah foto. Andi Arief menjadi saksi kunci dalam kasus ini.

Di Twitter, Andi Arief tampak tetap aktif. Hari ini, dia meretweet beberapa pesan, antara lain artikel tentang aksi Lindswell Kwok yang menyumbang medali emas kedua Indonesia di ajang Asian Games 2018.