Senin, 20 Agustus 2018 14:23 WITA

Usai Pembekalan yang Dihadiri Mahfud MD, Caleg PSI Disuguhi "Nasi Kucing"

Editor: Abu Asyraf
Usai Pembekalan yang Dihadiri Mahfud MD, Caleg PSI Disuguhi
Menu yang disuguhkan kepada caleg PSI. (FOTO: GUNTUR ROMLI/PSI)

RAKYATKU.COM - Kesan sederhana tampak pada kopi darat bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin (20/8/2018). Acara itu berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut. Mahfud sempat mengingatkan pada caleg agar menjauhi tindakan korupsi.

"Saat orang mulai terjun di politik, orang gegap gempita ingin memperbaiki. Tapi kalau sudah masuk (Parlemen) godaan banyak," kata Mahfud.

Usai Pembekalan yang Dihadiri Mahfud MD, Caleg PSI Disuguhi

Usai memberi wejangan, Mahfud langsung mendapat sorak dukungan dari ratusan kader PSI. Mereka meneriakkan yel-yel kepada Mahfud untuk maju pada Pilpres 2024.

Usai acara, para caleg disuguhi "nasi kucing". Nasi kucing adalah istilah untuk menu makanan sederhana dengan porsi kecil. Biasanya makanan ini dibungkus daun pisang. Bagi yang terbiasa makan dengan porsi besar, butuh beberapa bungkus nasi kucing untuk kenyang.

Foto menu makanan itu diunggah salah satu politikus PSI, Muhammad Guntur Romli di Twitter, Senin siang (20/8/2018). "Makan siang bersama #Kopdar Caleg PSI ada Mas @arbismash bro," cuit Guntur.