Senin, 20 Agustus 2018 11:01 WITA

Omzet Pejual Daun Pisang di Parepare Tembus Rp700 Ribu per Hari 

Editor: Eka Nugraha
Omzet Pejual Daun Pisang di Parepare Tembus Rp700 Ribu per Hari 
Aktivitas pedagang daun pisang di Pasar Lakessi, Parepare, Senin (20/08/2018)

RAKYATKU.COM,PAREPARE --- Daun Pisang menjadi salah satu yang paling diburu pembeli di Pasar Lakessi, Kota Parepare dua hari jelang hari raya Idul Adha, Senin, (20/08/2018). Bahkan, seorang pedagang daun pisang ini bisa meraup omzet hingga Rp700 ribu per hari. 

Herman adalah salah satu pedagang penjual daun pisang di Pasar Lakessi Parepare. Dia mengaku kebutuhan daun pisang ini meningkat tajam jelang lebaran. Bahkan, omzetnya bisa mencapai Rp700 ribu per hari. "Paling kurang ya dapat Rp500 ribu per hari," jelas dia. 

Dia mengatakan, daun pisang yang dijual itu seharga Rp8 ribu per ikat. "Kalau daun pisang tua dijual Rp 5 ribu,"jelas dia. 

Salah seorang pembeli, Hamidah mengakui daun pisang menjadi kebutuhan rumah tangga jelang lebaran. Dia mengaku, daun pisan biasanya digunakan untuk pembungkus kue dan bahan makanan di saat lebaran. Wajar saja, jika kebutuhan daun pisang ini meningkat di pasaran. 

"Daun pisang jadi langka jelang Idul Adha, kalau mau praktis, dibeli saja di pasar, buat bungkus buras dan lain-lain," kata dia.

Tags

Berita Terkait