Minggu, 19 Agustus 2018 11:17 WITA

Gunakan Daster Sambil Main Futsal, Puluhan Pemuda di Pangkep Jatuh Bangun 

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Abu Asyraf
Gunakan Daster Sambil Main Futsal, Puluhan Pemuda di Pangkep Jatuh Bangun 
Layaknya ibu-ibu, puluhan pemuda di Pangkep ini menggunakan daster sambil main futsal.

RAKYATKU.COM - Layaknya ibu-ibu, puluhan pemuda di Pangkep ini menggunakan daster. Bedanya, mereka sambil main futsal di tengah lapangan, di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Cara mereka berlari dan menendang bola pun tak sebebas biasa. Bahkan terkadang harus jatuh bangun usai menendang bola untuk sekadar mengoper ke rekan setim mereka.

Salah seorang panitia kegiatan, Adi mengatakan, pertandingan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 RI, yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Malewang (Kawang). Pesertanya pun pemuda sekitar Kampung Malewang, Kelurahan Samalewa, Bungoro.

"Ada 8 tim yang ikut, setiap tim terdiri dari 12 orang termasuk cadangan. Mereka memperebutkan trofi dan hadiah uang tunai. Semata untuk memeriahkan HUT RI," ujar Adi, Minggu (19/8/2018).

Loading...

Selain futsal mini daster, beberapa pertandingan digelar oleh Kawang, di antaranya tarik tambang oleh ibu-ibu, memasukkan pensil dalam botol, jalan menggunakan terompah.

"Di situ seninya, karena tidak mudah main bola dengan menggunakan daster. Mereka tidak bebas menendang dan lari. Namun, antusiasme warga luar biasa," ungkap panitia lainnya, Latif.

Loading...
Loading...