Sabtu, 18 Agustus 2018 18:42 WITA

Satu Lagi Pelaku Pembakaran Rumah di Tinumbu Ditangkap Polisi

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Satu Lagi Pelaku Pembakaran Rumah di Tinumbu Ditangkap Polisi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sulkifli Amir alias Rama (22), buronan pelaku pembakaran rumah di Jalan Tinumbuk akhirnya dibekuk anggota Jatanras Polrestabes Makassar. 

Pelaku berhasil di bekuk di terminal Parepare setelah berupaya kabur dari pengejaran petugas. 

"Setelah melakukan aksinya pelaku kabur ke Parepare kemudian ke Toraja dan kembali lagi ke Parepare. Akhirnya petugas meringkus pelaku di terminal Parepare," kata Plt Kasat Reskrim Polrestanes Makassar, Kompol Diari Astetika.

Diari menambahkan, selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita motor yang digunakan pelaku saat melakukan pembakaran di rumah korban. Sementara pelaku sendiri mengaku telah mengambil bensin dan membakar rumah korban.

Loading...

"Ada juga motor satu unit yang kita amankan. Motor tersebut yang digunakan pelaku saat membeli bensin, lalu bensinnya disiram ke rumah kemudian dibakar menggunakan korek," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, enam orang tersangka kasus pembunuhan Fahri bersama lima keluarganya ditangkap. Belakang diketahui, napi Lapas Kelas 1 Makassar, Akbar Ampuh (32) menjadi otak pembakaran tersebut.

Akbar Ampuh mengaku kesal karena Fahri tak kunjung menyetor hasil penjualan narkobanya sebanyak sembilan saset. Ia punenyuruh Ilham alias Ilho (23) bersama seorang kawannya untuk membakar rumah Sanusi yang saat itu dihuni oleh Fahri.

Loading...
Loading...