Sabtu, 18 Agustus 2018 16:50 WITA

Malam Minggu, Hindari Jalan AP Pettarani

Penulis: Syukur
Editor: Eka Nugraha
Malam Minggu, Hindari Jalan AP Pettarani
Salah satu rute alternatif yang disiapkan Dirlantas Polda Sulsel untuk mengurai kemacetan di Jalan AP Pettarani, Sabtu (18/8/2018)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Bagi yang berniat untuk bermalam minggu, disarankan untuk menghindari Jalan AP Pettarani Makassar, Sabtu, (18/08/2018). Polisi memprediksi akan terjadi kemacetan yang luar biasa di sekitar jalan itu. 

Sebagian Jalan AP Pettarani dari arah berlawanan akan ditutup untuk kepentingan pembangunan tol dalam kota. Kepolisian mulai menutup jalur di AP Pettarani pada pukul 22.00 Wita. 

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Reza Palipi mengatakan, ada dua lajur yang akan ditutup di Jalan AP Pettarani. Keduanya lajur itu adalah lajur yang berlawanan di tengah jalan AP Pettarani. Meski demikian, bukan berarti Jalan AP Pettarani ditutup total. Masih ada tiga lajur yang dapat digunakan oleh pengguna jalan.

"Jalan AP Pettarani kan ada empat lajur dalam satu jalur tapi yang ditutup hanya satu lajur. Penutupan satu lajur tersebut akan dilakukan sampai proyek selesai," tambahnya.

Dia mengaku, pihak kepolisian telah menyiapkan jalan alternatif jika jalan AP Pettarani macet total. Hal tersebut guna mengurai kendaraan untuk mencegah kemacetan padat di area proyek sepanjang 4,2 kilometer dari Jalan Alauddin ke Jalan AP Pettarani.

"Jika terjadi kemacetan kita ada beberapa jakur alternatif. Contohnya, misalnya kalau dari arah Sultan Alauddin bisa lurus ke arah Jl Andi Tonro, ke Jalan Veteran ke arah Masjid Al Markas dan masuk ke arah Jl Urip Sumoharjo dan masuk di tol," tambahnya.

Selain jalur alternatif dari arah jalan Sultan Alauddun dari arah Tol atau dari arah jalan perintis juga ada jalur alternatif. Meski demikian Reza mengatakan tidak merekomendasikan para pengguna jalan untuk masuk di lorong yang kecil. 

"Saya tidak rekomendasi pengguna jalan mengambil alternatif lorong kecil. Jangan sampai justru akan membuat kemacetan. Selama proyek berlangsung polantas akan tetap mengatur arus lalulintas," tambahnya.

Tags

Berita Terkait