Sabtu, 18 Agustus 2018 09:16 WITA

"Brakkk!", Dokter Pribadi Ratu Inggris Tewas Ditabrak Truk

Editor: Aswad Syam
Ratu Elizabeth II

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Salah satu dokter pribadi Ratu Elizabeth II, ditabrak truk, saat ia mengendarai sepedanya untuk bekerja di London minggu ini. Demikian menurut laporan baru.

Rabu pagi, dr Peter Fisher (67), sedang dalam perjalanan ke Rumah Sakit Royal London untuk Pengobatan Terpadu, dengan naik sepeda. Di rumah sakit itu, dr Fisher adalah ketua dari Fakultas Homeopati.

Saat asyik mengayuh sepedanya, tiba-tiba sebuah truk menabraknya. Dia pun terpental di High Holborn. Itu dilansir dari Evening Standard.

Warga bergegas untuk memberinya pertolongan pertama, tetapi dia dinyatakan meninggal di TKP sebelum pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Dia telah menjabat sebagai dokter pribadi Ratu selama sekitar 15 tahun. Ratu telah diberitahu tentang kematiannya. Itu disampaikan BBC.

"Dia sangat dihormati sebagai dokter yang baik, yang melihat homeopati sebagai pelengkap perawatan medis," kata Sir Marcus Setchell, mantan ginekolog Her Majesty, kepada Evening Standard. "Kami semua terkejut dengan kekalahannya yang tragis."

Greg White, kepala eksekutif Fakultas Homeopati di rumah sakit tempat Fisher bekerja, memanggilnya “seorang pemimpin, bukan hanya untuk fakultas, tetapi untuk homeopati di Inggris dan di seluruh dunia.”

"Tidak berlebihan untuk mengatakan Peter adalah bakat yang tak tergantikan," tambahnya. "Dia benar-benar raksasa di semua bidang usahanya, yang termasuk dokter, peneliti dan akademisi."

Sopir truk untuk perusahaan distribusi produk bangunan interior, CCF tetap di tempat kejadian, tidak ditangkap dan membantu polisi dengan penyelidikan mereka, menurut laporan tersebut.

"Kami sangat sedih dengan kecelakaan tragis kemarin, dan pikiran dan simpati kami adalah dengan keluarga, teman dan kolega dr. Fisher saat ini," kata juru bicara perusahaan kepada outlet tersebut.

Fisher adalah pengendara sepeda kedelapan yang tewas di London tahun ini - kelima yang tewas dalam tabrakan dengan sebuah truk, menurut laporan itu.

Dia adalah dokter terkenal kedua yang terbunuh saat mengendarai sepeda dalam beberapa minggu terakhir.

Bulan lalu, dr. Mark Hausknecht (65), seorang dokter jantung yang merawat mantan Presiden George HW Bush, ditembak mati ketika ia bersepeda untuk bekerja di Houston.

Tersangka dalam kasus itu, Joseph Pappas, melakukan bunuh diri ketika polisi mendekatinya pada awal bulan ini.