Sabtu, 18 Agustus 2018 00:21 WITA

Hilang Kendali, Truk Rumput Laut Timpa Bengkel di Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Andi Chaerul Fadli
Hilang Kendali, Truk Rumput Laut Timpa Bengkel di Barru

RAKYATKU.COM, BARRU - Sebuah mobil truk pengangkut rumput laut terguling dan menghantam bengkel rumah warga di Jalan Poros Barru-Soppeng, Dusun  Menrong, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Jumat (17/8/2018).

Sopir dan kendaraan truk tersebut saat ini belum diketahui identitasnya. Menurut Kepala Desa Harapan, Lukman Hasi, truk tersebut diduga hilang kendali saat melewati penurunan jalan.

Truk tersebut diketahui melaju dari arah Kabupaten Soppeng menuju Makassar.

"Dari pengakuan sopir, katanya saat penurunan dia pakai gigi empat, sehingga truk diduga hilang kendali dan meluncur bebas ke bengkel rumah warga," ujar Lukman melalui via seluler.

Dia mengatakan, bengkel rumah yang tertabrak itu milik warganya bernama Irwan.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sebab pemilik rumah bengkel pada saat itu sedang asyik menonton tv di bagian ruangan rumah yang lain, saat kejadian nahas itu terjadi.

"Namun akibat kejadian, rumah bengkel itu rusak pada pintu depan dan pagar. Satu unit kendaraan roda dua yang terparkir didalam bengkel juga ikutan rusak. Kerusakan itu karena tertimpa muatan truk yang terhambur," ujarnya.

Hingga berita diturunkan, arus lalu lintas di jalan poros kabupaten saat ini menyempit, sebab mobil truk tersebut menutupi sebagian bahu jalan. Saat ini Polisi belum tiba dilokasi.

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin juga belum mengetahui kejadian itu. Ia mengatakan, belum ada laporan kecelakaan yang diterima Polsek Tanete Riaja.

"Belum ada laporan masuk di Polsek Tanete Riaja," katanya melalui pesan WhatssApp.