Jumat, 17 Agustus 2018 17:19 WITA

Difasilitasi Transmart, 30 Masjid di Sulsel Segera Miliki Minimarket

Editor: Abu Asyraf
Difasilitasi Transmart, 30 Masjid di Sulsel Segera Miliki Minimarket
Pengurus Dewan Masjid Indonesia Sulsel foto bersama Transmart Indonesia beberapa hari lalu.

RAKYATKU.COM - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel mulai membangun kekuatan ekonomi melalui masjid. Bekerja sama PT Transmart Indonesia, minimarket akan dihadirkan di sejumlah masjid yang ada di Sulsel.

Pada tahap awal, minimarket akan dibangun pada 30 masjid. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara pengurus DMI Sulsel dengan PT Transmart Indonesia di Panakkukang Square, Makassar, Rabu malam (15/8/2018).

DMI Sulsel diwakili Ketua HM Amin Syam dan pelaksana tugas Sekretaris Rusdi Hidayat Jufri dan beberapa pengurus lain. Sementara PT Transmart Indonesia antara lain diwakili Jerry Dwi Cahyono. Hadir pula perwakilan 30 masjid di Makassar.

Dalam kesempatan itu, Jerry menyampaikan iktikad baik dari founder and chairman CT Corporation, Chairul Tanjung (CT). Dia meminta Transmart bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia membangun kekuatan ekonomi umat melalui masjid-masjid. 

Chairul Tanjung meminta agar Carefour di seluruh Indonesia dapat membantu, baik dari sisi ilmu mengelola ritel hingga memasok barang-barang untuk minimarket milik masyarakat.

Ketua DMI Sulsel, Amin Syam mengarahkan pengurus masjid agar segera bermusyawarah dengan masyarakat sekitar untuk merealisasikan pendirian minimarket tersebut. Harapannya, masjid nantinya tidak lagi hanya bergantung dari celengan atau kotak amal.

Pelaksana tugas Sekretaris DMI Sulsel yang juga Ketua Bidang Pembinaan UKM Kadin Sulsel, Rusdi Hidayat Jufri berharap Carrefour serius mendampingi pengoperasian minimarket milik masjid-masjid ini. Apalagi, banyak UKM yang ambruk di tahun-tahun awal berdiri. 

"Jangan sampai bermodalkan semangat saja," kata Rusdi.