Jumat, 17 Agustus 2018 10:20 WITA

Zulkifli Hasan Kritik Jokowi, Demokrat: Semua yang Disampaikan Adalah Kebenaran

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Zulkifli Hasan Kritik Jokowi, Demokrat: Semua yang Disampaikan Adalah Kebenaran
Presiden Joko Widodo.

RAKYATKU.COM - Partai Demokrat (PD) ikut angkat bicara mengenai pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang melayangkan kritik ke pemerintah dalam pidato yang juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut kritik yang disampaikan Zulkifli merupakan suara rakyat. Kritik itu juga berdasarkan fakta.

"Apa yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR adalah suara rakyat sesungguhnya," ujar Ferdinand, Jumat (17/8/2018).

Menurut Ferdinand, yang disampaikan Zulkifli sesuai dengan realitas yang ada. Apalagi kritik tersebut juga merupakan titipan dari rakyat Indonesia, khususnya emak-emak. Dia malah tak sepakat dengan pencapaian pemerintah soal Freeport hingga Blok Rokan dari asing.

"Semua yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan adalah kebenaran yang memang tampak terbalik dengan klaim-klaim yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya," bebernya, dilansir laman Detikcom.

loading...

"Pesan emak-emak terkait harga, pengelolaan utang yang memprihatinkan adalah masalah nyata yang musti dapat perhatian khusus dari pemerintah. Tidak baik Jokowi memuji diri berhasil sementara realitas di tengah publik tidak demikian," lanjut Ferdinand. 

Terkait banyaknya pihak yang menilai apa yang disampaikan Zulkifli tak pada tempatnya, Ferdinand tak sepakat. Menurutnya, DPR dan MPR adalah ruang berpolitik.

"Ini realitas politik. DPR MPR itu ruang politik. Apa bedanya dengan kritik Zulkifli Hasan dengan pujian klaim keberhasilan Jokowi dalam pidatonya? Ini kan sama saja, jadi tidak ada masalah, tidak ada yang salah. Justru tempatnya sudah benar di rumah rakyat, rumah politik," ungkap Ferdinand.

Loading...
Loading...