Jumat, 17 Agustus 2018 08:14 WITA

Biaya Sewa Helikopter NA Bisa Perbaiki 2 Kilometer Jalan Rusak di Sulsel

Editor: Eka Nugraha
Biaya Sewa Helikopter NA Bisa Perbaiki 2 Kilometer Jalan Rusak di Sulsel
Muslim Salam (kiri)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulsel, Muslim Salam menyebut, gubernur terpilih Sulsel Nurdin Abdullah harus bijak menyikapi rencana usulan sewa helikopter. Usulan sewa helikopter ini sebesar Rp2,75 miliar dengan masa pemakaian selama 50 jam. 

"Saya kira Pak Nurdin Abdullah harus lebih bijak dalam menggunakan anggaran. Masih banyak hal prioritas lain yang butuh anggaran," kata Muslim, Kamis (16/8/2018).

Kata dia, anggaran sebesar itu, ada baiknya diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur di Sulsel. Misalnya saja, kata Muslim, anggaran itu cukup untuk memperbaiki dua kilometer jalan rusak di Sulsel.

"Kalau untuk perbaikan jalan, hitung-hitungannya Rp1 miliar cukup untuk perbaikan satu kilometer jalan rusak. Jadi dana sebesar itu kira-kira bisa perbaiki dua kilometer lebih jalan. Meskipun tidak signifikan, tapi menurut kami itu yang harus menjadi prioritas ke depan," lanjut Muslim.

Apalagi, berdasarkan laporan yang diterima Komisi D DPRD Sulsel, saat ini ada lebih 1.500 ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sulsel. Dari jumlah itu, sekitar 60 persen jalan mengalami kerusakan, baik ringan maupun rusak berat.

"Belum lagi irigasi yang menjadi kewenangan Pemprov, itu banyak yang rusak. Irigasi yang masuk kategori layak, sedikit sekali persentasenya. Ada yang rusak berat, ada yang rusak ringan juga," kata Muslim.