Kamis, 16 Agustus 2018 23:39 WITA

Malam-malam, Bupati Kukuhkan 70 Paskibra Kabupaten Barru

Editor: Nur Hidayat Said
Malam-malam, Bupati Kukuhkan 70 Paskibra Kabupaten Barru

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, mengukuhkan 70 anggota Paskibra tingkat Kabupaten Barru di Baruga Rujab Bupati, Kecamatan Barru, Kamis malam (16/08/2018).

Dalam sambutannya Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan bahwa para siswa-siswi terbaik ini merupakan pilihan dari setiap perwakilan sekolah yang dipercaya mengibarkan merah putih.

"Ini merupakan kebanggaan sekaligus tanggung jawab kita sebagai pasukan pengibar bendera, selain mempu mengibarkan bendera merah putih tentunya juga mental kita sudah terlatih," ungkap Suardi Saleh.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada para Paskibara bahwa janganlah terbebani, tetaplah semangat, sehingga nantinya sukses dalam mengibarkan bendera merah putih.

Ketua Panitia Paskibra Kabupaten Barru, Wahyuddin Suyuti, mengatakan para Paskibra yang dikukuhkan telah melalui serangkaian latihan selama 16 hari mulai 1 Agustus hingga 16 Agustus 2018.

"Prosesi pengukuhan ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta pada tanah air dan rasa cinta terhadap bendera merah putih," ujarnya.

"Selain itu juga juga untuk memberikan semangat patriotisme kepada Paskibra yang telah dipersiapkan dengan maksimal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab mengibarkan bendera merah putih," sambungnya.