Kamis, 16 Agustus 2018 20:42 WITA

NA: Tidak Apa-apa Lovely Desember Keluar dari Kalender Pariwisata Nasional

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
NA: Tidak Apa-apa Lovely Desember Keluar dari Kalender Pariwisata Nasional
Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah (NA), tidak khawatir event Lovely Desember keluar dari kalender pariwisata nasional. Meski sesungguhnya event terbesar di Sulsel tersebut baru saja masuk ke dalam kalender pariwisata nasional tahun ini.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengatakan, bila event Lovely Desember keluar dari kalender pariwisata nasional tidak menjadi persoalan. Meskipun hal itu merugikan Sulsel dan merusak citra Indonesia di mata dunia.

Nurdin Abdullah bertutur, jika nanti setelah jalanan di Toraja sudah selesai dibenahi, tidak ada lagi jalan yang bermasalah. maka akan diusulkan lagi masuk ke dalam kalender pariwisata nasional.

"Tidak apa-apa kalau keluar dari kalender pariwisata nasional, kita masukin lagi kalau sudah siap. Hari ini kita masukin Bira dalam kalender nasional itu bisa," ujar Nurdin Abdullah, Kamis (16/8/2018).

Nurdin Abdullah mengaku tidak mengerti bila event yang sudah masuk ke dalam kalender pariwisata nasional dan kemudian dihapus, maka tidak akan bisa masuk lagi ke dalam kalender pariwisata nasional.

Loading...

Hal itu dianggap akan merusak citra Kementerian Pariwisata. Dan, sesuai aturan hanya satu kali event dimasukkan dalam kalender pariwisata nasional.

Nurdin Abdullah pun menjelaskan alasannya menunda Lovely Desember tersebut untuk beberapa tahun ke depan. Katanya, event tahunan di Toraja itu ditunda untuk memperbaiki infrastruktur jalanan yang masih banyak bermasalah. 

"Lovely Desember bukan dihentikan, itu kan kami sudah ngobrol dengan seluruh tokoh-tokoh yang ada di sana. Kita akan memperbaiki persoalan jalan dulu, terus ada beberapa daerah yang jalannya bermaslah. Jadi keputusannya adalah kita tunda, kita benahi dulu termasuk jalan ke Lolai Ketekesu. Kita siapkan baik-baik dulu Rantepao dan Makale," tutupnya.

Loading...
Loading...