Kamis, 16 Agustus 2018 16:16 WITA

Buron Pencuri di Hari Raya Idul Fitri Diringkus Timsus Polda Sulsel

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Buron Pencuri di Hari Raya Idul Fitri Diringkus Timsus Polda Sulsel
Pelaku Ansar (duduk).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di sebuah rumah di Desa Soreang, Kabupaten, Takalar, Ansar (34) diringkus polisi, Kamis dini hari (16/8/2018). Ia merupakan buron polisi sejak dua bulan terakhir. 

Ansar ditangkap di rumah mertuanya Ansar setelah digerebek oleh Timsus Polda Sulsel. Ansar merupakan pelaku pencurian di perumahan Bank Indonesia tepat di hari raya Idul Fitri. 

"Berdasarkan laporan polisi di Polsek Tamalate, Tim Khusus Polda Sulsel melakukan penyelidikan di Kabupaten Takalar dan mengamankan pelaku di rumah mertuanya," kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman. 

Ansar mengakui perbuatannya. Di hadapan polisi ia mengatakan saat menjalankan aksinya, ia memanjat tembok tinggi yang berdampingan dengan bagian belakang rumah korban. Setelah itu, ia langsung masuk ke rumah melalui pintu dapur yang tidak terkunci. 

Saat memasuki rumah korban, ia pun menggondol tas ransel berwarna hitam yang berisikan uang tunai, hard disk, dua unit laptop, serta dua buah ponsel dengan merek berbeda. 

"Pelaku diamankan di Polsek Tamalete untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku disangkakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara," pungkas Iqbal.