Kamis, 16 Agustus 2018 14:31 WITA

Mama Muda Dominasi Lomba Gerak Jalan Kategori Ormas di Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Mama Muda Dominasi Lomba Gerak Jalan Kategori Ormas di Barru
Salah satu tim gerak jalan santai untuk memperingati HUT ke-73 RI di Barru, Kamis (16/8/2018). Sumber: Achmad Afandy/Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, BARRU - Lomba gerak jalan Pemkab Barru meriah. Sebanyak 118 tim dari berbagai kalangan, turut meramaikan lomba tersebut, Kamis (16/8/2018).

Lomba gerak jalan ini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI. Para peserta terdiri dari pelajar tingkat SMP-SMA, OPD, dan juga Ormas se-Kabupaten Barru.

Para peserta gerak jalan start dari lapangan Sumpang Binangae, menuju halaman kantor Bupati Barru dengan jarak sekitar dua kilometer.

Pantauan Rakyatku.com, seluruh peserta gerak jalan tampak mengenakan seragam yang berbeda-beda.

Ada yang mengenakan seragam sepatu hingga topi dengan berbagai paduan warna, hingga seragam merah putih.

Sepanjang jalan, para peserta terus mempertontonkan berbagai gerakan variasi.

Loading...

Masyarakat sekitar pun tampak antusias turun ke jalan menyaksikan agenda lomba tahunan Pemkab Barru ini.

Saat finis di halaman kantor Bupati Barru, para pimpinan OPD dan unsur Forkopimda Barru hadir langsung, menerima para peserta lomba gerak jalan tersebut.

Pada kategori Ormas, mama muda tampak mendominasi barisan. Mereka berasal dari berbagai grup seperti, ibu Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan, Bhayangkari Polres Barru, serta komunitas perempuan di Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengapresiasi kegiatan lomba gerak itu. Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk merawat nilai-nilai semangat perjuangan dalam menyambut hari kemerdekaan.

Loading...
Loading...