Kamis, 16 Agustus 2018 06:30 WITA

Makin Pede, Prabowo-Sandi Ingin Bertemu dan Minta Restu Jokowi

Editor: Abu Asyraf
Makin Pede, Prabowo-Sandi Ingin Bertemu dan Minta Restu Jokowi
Prabowo dan Jokowi dalam sebuah kesempatan di Hambalang tahun 2016.

RAKYATKU.COM - Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno kian percaya diri (Pede) menatap Pilpres 2019. Silaturahmi kepada para tokoh mulai dijalankan. Usai menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, keduanya juga berencana bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi akan menjadi rival Prabowo pada Pilpres 2019. Meski demikian, status itu tidak menyurutkan langkah Prabowo untuk meminta restu kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kita juga akan minta waktu Pak Jokowi (untuk bertemu)," ujar Prabowo di rumah dinas JK di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (15/8/2018). 

Menurut Prabowo, sowan ke Jokowi yang merupakan presiden RI merupakan bagian dari adat istiadat sebagai bangsa Indonesia. "Kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang, dewasa dan sebagainya," kata mantan Danjen Kopassus itu.

Meski menjadi rival pada Pilpres 2014, hubungan Prabowo dan Jokowi memang baik-baik saja. Terbukti, mereka pernah saling berkunjung. Prabowo mengundang Jokowi naik kuda di Hambalang. Pada kesempatan lain, Prabowo diundang ke Istana Presiden.

Belakangan ini, Prabowo kerap melontarkan kritikan tajam terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Akankah Jokowi menerima Prabowo Subianto kali ini?