Kamis, 16 Agustus 2018 01:30 WITA

Soal Usulan Sewa Helikopter, Fraksi Partai Demokrat: Sulit Diterima

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Soal Usulan Sewa Helikopter, Fraksi Partai Demokrat: Sulit Diterima
Selle KS Dalle

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel menganggap penyewaan helikopter untuk gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman belum waktunya untuk dilakukan.

"Pertama, mungkin Pak Nurdin Abdullah ini terinspirasi dengan Pak Ahmad Amiruddin waktu menjabat gubernur Sulsel dulu, yang menggunakan helikopter. Tapi kalau itu mau diterapkan sekarang, yang namanya kegiatan pemerintah harus direncanakan dengan baik," kata anggota DPRD Sulsel Fraksi Demokrat, Selle KS Dalle, Rabu (15/8/2018).

Ditambah lagi, kata Selle, usulan pengadaan helikopter itu, belum bisa dimasukkan dalam APBD-P Sulsel tahun 2018. Di APBD-P menurut Selle, tidak boleh ada program baru yang dimasukkan.

"Kecuali kegiatan baru yang menjadi program sebelumnya. Jadi sebenarnya kita ini menghargai semangat Pak Nurdin Abdullah untuk melakukan hal baru dalam pemerintahan," tambah Selle yang juga anggota Banggar DPRD Sulsel ini.

"Pertanyaannya juga sangat teknis. Itu helikopter berapa kali mau dipakai, dan dalam kegiatan apa. Kalau sebagai penunjang kerja, kan sekarang berbasis IT, akses informasi ke daerah sudah bagus, tinggal koordinasinya saja," jelasnya.

Loading...

Soal kabar helikopter itu akan digunakan untuk kunjungan ke daerah yang terkena bencana, Selle menyebut hal itu sifatnya kondisional.

"Katanya helikopter ini untuk situasi tertentu, dia tempatkan di badan bencana. Penting mungkin memang, tapi kan disewa helikopternya. Baru kalau mau dibilang, seberapa rawannya kah bencana di Sulsel ini? Sehingga harus diadakan helikopter ini," ujar Selle.

"Ini menurut saya tidak tepat dicantolkan di APBD-P. Nantilah, setelah pemaparan visi-misi, kita dengar, kalau alasannya rasional kita dukung. Tapi kalau sekarang diusulkan itu, kayaknya agak sulit (diterima)," pungkas Selle.

Loading...
Loading...