Rabu, 15 Agustus 2018 21:00 WITA

Berkunjung ke Rumah Dinas Wapres Malam Ini, Prabowo Bujuk JK?

Editor: Abu Asyraf
Berkunjung ke Rumah Dinas Wapres Malam Ini, Prabowo Bujuk JK?
Prabowo dan JK dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak menjadi tim sukses Jokowi pada Pilpres 2019. Sikap itu menjadi jalan masuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Malam ini, Rabu (15/8/2018) Prabowo berkunjung khusus ke rumah dinas Wapres Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Jakarta. Belum jelas apa agenda Prabowo, yang pasti mereka pernah kerja sama pada Pilgub DKI Jakarta 2017 untuk memenangkan Anies-Sandi.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui, Prabowo akan menemui Wapres JK malam ini.

“Tentu saja sebagai yang lebih senior dan tua, maka kunjungan beliau ke Pak JK penting,” kata Muzani saat ditemui di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WIB atau 21.00 WIB. Muzani tak tahu terkait pertemuan itu atas inisiasi siapa. Yang jelas, kata dia, pertemuan Prabowo Subianto dengan JK sudah terjadwalkan. Menurut Muzani, adalah suatu hal yang wajar jika Prabowo sebagai junior menghampiri JK sebagai seniornya.

“Dalam tradisi ketimuran ya memang sudah sepatutnya junior mendatangi senior kan biasa. Apalagi ada hajat dan gawe besar. Maka perlu silaturahmi kepada orang yang dihormati dan dituakan, itu penting,” ujar wakil ketua MPR itu. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto terlihat meninggalkan kediamannya pada pukul 18.40 WIB. Tak ada kata yang terucap dari mulut Prabowo. Ia hanya melambai dan memberikan senyuman kepada awak media.