Rabu, 15 Agustus 2018 20:45 WITA

Fraksi PAN Pasang Badan Soal Usulan Sewa Helikopter Nurdin Abdullah

Editor: Abu Asyraf
Fraksi PAN Pasang Badan Soal Usulan Sewa Helikopter Nurdin Abdullah
Irwandi Natsir

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya akan "pasang badan" untuk meloloskan usulan sewa helikopter oleh gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah. PAN diketahui merupakan salah satu parpol pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dalam Pilgub Sulsel belum lama ini.

Anggota Fraksi PAN DPRD Sulsel, Irwandi Natsir menjelaskan, bila pengadaan helikopter itu dianggap dapat memudahkan gubernur Sulsel dalam menjalankan tugas, pihaknya menganggap tidak ada salahnya untuk diterima usulan tersebut.

"Kalau hal itu dipandang bisa mempercepat akselesarasi pelayanan masyarakat, serta performa pemerintahan, saya kira tidak masalah," kata Irwandi kepada Rakyatku.com, Rabu (15/8/2018).

Namun demikian kata Irwandi, soal usulan sewa helikopter itu, tentunya mesti menjadi kajian mendalam dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.

"Sepanjang kemampuan keuangan daerah memungkinkan untuk hal tersebut," tambah Irwandi.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman mengusulkan penggunaan helikopter saat menjabat. Helikopter akan digunakan untuk 
turun ke daerah bila terjadi bencana. 

Biaya sewanya pun sudah dimasukkan dalam Rancangan APBD-P Sulsel tahun anggaran 2018. Usulan dananya sebesar Rp2,75 miliar untuk digunakan selama 50 jam. 

Bila disetujui, maka biaya sewa helikopter itu sebesar Rp55 juta/jam. Tipe helikopter yang akan disewa, kemungkinan berkapasitas lima atau delapan orang.