Rabu, 15 Agustus 2018 16:36 WITA

"Harap Maklum, Saya Blak-blakan", Mahfud Telepon Rommy Usai ILC

Editor: Aswad Syam
Rommy dan Mahfud

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Usai blak-blakan di Indonesia Lawyers Club (ILC), Mahfud MD menelepon Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Rommy).

Itu diungkapkan Rommy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Menurut Rommy, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu sebenarnya sudah legawa dengan keputusan Joko Widodo (Jokowi) soal cawapres.

"Saya pahami kekecewaan yang disampaikan Pak Mahfud. Pak Mahfud tadi juga kontak saya menyampaikan mohon permakluman kalau tadi malam saya blak-blakan di ILC karena saya udah legawa tapi terus diejek ngomongnya begitu," ujar Rommy sebagaimana dikutip dari Detik.

Sebelumnya, dalam acara ILC, Mahfud sempat menyinggung Rommy soal baju yang disiapkan Mahfud, untuk persiapan deklarasi cawapres Jokowi. Pada saat itu, Mahfud mendapat instruksi dari pihak Istana untuk mempersiapkannya.

"Yang mungkin saya agak tersinggung justru pernyataan Ketua Umum PPP. Rommy keluar dari ruangan itu, dia bilang, "Loh, Pak Mahfud itu kan maunya sendiri katanya, bikin baju sendiri, siapa yang suruh," ungkap Mahfud mengungkap detik-detik dirinya diminta jadi cawapres Jokowi, dalam program ILC di tvOne, tadi malam.

"Saya agak tersinggung, padahal Rommy justru sehari sebelumnya yang memberi tahu saya (cawapres) sudah final," ungkap Mahfud.

Menurut Rommy, dirinya tidak punya niat untuk mengungkapkan hal final itu kepada siapapun.

"Saya katakan tidak ada niat PHP. Saya luruskan. Saya nggak pernah sekalipun seumur hidup mengatakan final kepada siapapun. Betul, bahwa saya datang ke rumah Pak Mahfud dua minggu sebelumnya, tetapi itu juga untuk menjelaskan saja dan tidak ada istilah saya mengatakan pasti Pak Mahfud. Saya hanya menyatakan kami dari PPP rapat majelis tinggi partai memang menghasilkan keputusan dua skenario," jelas Rommy.