Rabu, 15 Agustus 2018 15:24 WITA

Tim Transisi Larang NA Temui DPRD Sebelum Pelantikan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Tim Transisi Larang NA Temui DPRD Sebelum Pelantikan
Nurdin Abdullah, dalam sebuah kegiatan di Bantaeng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah pasca ditetapkan KPU Sulsel sebagai Gubernur Sulsel terpilih, belum pernah datang ke gedung DPRD Sulsel. 

Padahal, Nurdin Abdullah sudah dua kali diagendakan untuk hadir di acara DPRD Sulsel. Pertama, rapat bersama Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan DPRD Sulsel membahas KUA PPAS, namun Nurdin Abdullah tidak hadir. 

Kedua, saat rapat Paripurna tentang penetapan Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah juga tidak hadir. Dia hanya diwakili wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman. 

Hal itu menimbulkan pertanyaan di benak anggota dewan dan masyarakat, kenapa Nurdin Abdullah tidak pernah menghadiri agenda bersama DPRD Sulsel. 

Tim transisi Jayadi Nas pun mengatakan, sebaiknya Nurdin Abdullah tidak menemui anggota DPRD Sulsel sebelum pelantikan Gubernur Sulsel 17 September mendatang. 

Loading...

"Ada yang mengatakan kenapa Prof Nurdin belum menemui anggota dewan, ya tunggu saja setelah pelantikan. Karena tidak enak itu kalau belum pelantikan datang ke DPRD, nanti dikira belum dilantik sudah intervensi DPRD," ujar Jayadi Nas. 

"Jadi sebaiknya tidak usah temui anggota dewan, nanti setelah pelantikan baru datangi DPRD kalau dipanggil. Sebelum pelantikan bukan tidak akan menemui anggota dewan, tapi sebaiknya jangan dulu bertemu lah," lanjutnya. 

Jayadi Nas menambahkan, pihaknya tidak ingin citra Nurdin Abdullah tercoreng di masyarakat, hanya karena bertemu dengan DPRD Sulsel sebelum resmi jadi Gubernur Sulsel. 

"Biarlah setelah pelantikan. Karena begini, Pak Nurdin baru saja memenuhi panggilan relawan di daerah sudah di kira ke mana-mana. Kita hanya diundang, jadi kita datang nanti dikira pejabat yang tidak tahu berterima kasih, sudah didukung tidak datang mi, nanti butuh baru datang. Kita tidak mau seperti itu," tutupnya.

Loading...
Loading...