Rabu, 15 Agustus 2018 10:07 WITA

Wanita Ini Pemasok Ponsel ke Otak Pembunuhan Tinumbu

Editor: Aswad Syam
Wanita Ini Pemasok Ponsel ke Otak Pembunuhan Tinumbu
Foto Dian dipajang di pintu masuk Lapas Kelas 1 Makassar. Wanita ini dicekal setelah terbukti sebagai pemasok ponsel untuk Akbar Dg Ampu, otak pembunuhan dan pembakaran di Jl Tinumbu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Petugas Lapas Klas IA Makassar telah mengamankan pemasok telepon seluler (handphone) Akbar Dg Ampu, otak di balik pembunuhan Fahri, beserta lima keluarganya di Jalan Tinumbu Senin (6/8/2018) lalu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas I Makassar, Budi Sarwono mengungkapkan, telepon seluler Akbar tersebut berasal dari seorang pengunjung wanita yang bernama Dian Tifani Elsinta (27). Dian menyelundupkan telepon genggam ke Akbar dengan berpura-pura menjadi pembesuknya. 

"Penggunaan alat komunikasi ini, yang pernah saya tangkap seorang perempuan menyelundupkan handphone yang jadi pembesuk," kata Sarwono. 

Sarwono sendiri telah memasang pelarangan untuk menerima wanita itu sebagai pembesuk. Pelarangan ini ia cantumkan dalam sebuah pengumuman yang terpampang di kaca ruangan besuk lapas. 

Akbar sendiri saat ini telah dipindahkan ke ruang isolasi di Lapas Makassar. Sarwono mengakui kecolongan dengan peran Akbar, yang menjadi otak di balik pembakaran yang menewaskan keluarga Fahri. 

"Kita agak kecolongan karena dia di dalam, pengaruhnya sangat luar biasa," ungkap Sarwono kepada Rakyatku.com, Selasa (14/8/2018).