Selasa, 14 Agustus 2018 17:58 WITA

Sekda Pangkep Minta Masyarakat Tak Sembarang Beli Obat

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
Sekda Pangkep Minta Masyarakat Tak Sembarang Beli Obat

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Sekda Kabupaten Pangkep, Jumliati, meminta masyarakat tidak mengonsumsi obat sembarangan. Apalagi tanpa resep dokter. Itu mengingat banyak obat yang kini dijual di warung-warung, walaupun obat tersebut peredarannya harus dalam pengawasan apoteker.

Hal tersebut disampaikan Jumliati, saat membuka sosialisasi gerakan masyarakat cermat menggunakan obat, di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Selasa (14/8/2018), yang juga dihadiri anggota DPR RI fraksi Golkar, Syamsul Bahri.

"Penghematan boleh tapi harus tetap dikonsultasikan. Apalagi banyak warung serba ada yang menyediakan obat. Sedangkan sebagian obat harus menggunakan resep dokter," ujar Jumliati.

Dikatakan Jumliati, pihaknya sangat bersyukur atas diselenggarakannya sosialisasi ini, agar masyarakat tahu betapa pentingnya sistem pengobatan yang benar.

loading...

Ia juga berhadap, masyarakat dan apalagi organisasi kesehatan dan dinas terkait untuk lebih intens melakukan sosialisasi di masyarakat terkait gerakan masyarakat cermat menggunakan obat.

Sekda Pangkep Minta Masyarakat Tak Sembarang Beli Obat

"Kami berharap dinas terkait dan organisasi kesehatan, apoteker, sebagai garda terdepan untuk menjadi agen perubahan terkait gerak cermat ini, ini tugas kita semua menyosialisasikan," ungkap Jumliati.

Loading...
Loading...