Selasa, 14 Agustus 2018 11:58 WITA

Pak Bupati, Jalan di Barru Ini Butuh Perhatian!

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pak Bupati, Jalan di Barru Ini Butuh Perhatian!

RAKYATKU.COM, BARRU - Sejumlah warga yang melintas di jalan penghubung Dusun Parenring, Desa Mattirowali ke Dusun Maruala, Kelurahan Lompo Riaja mengeluh.

Pasalnya, sudah berpuluh tahun pengguna jalan melewati jalan tanah. Mirisnya, ketika musim hujan tiba jalan tersebut berubah bak kubangan kerbau yang membuat warga kesulitan melintas.

Sudirman, salah seorang warga setempat mengaku, pemandangan jalan seperti itu sudah dikeluhkan warga selama bertahun-tahun. Namun, hingga kini juga belum mendapat perhatian pemerintah.

"Panjang jalan penghubung itu sekitar 600 meter. Kami sudah melapor ke pemerintah Desa setempat namun belum ada jawaban. Jadi terpaksa kami kerja bakti mengumpulkan batu-batu untuk jalan," kata Sudirman, Selasa (14/8/2018).

"Bayangkan-mi itu pak, sudah berapa tahun jalan ini dilalui warga, tapi tak kunjung ada perbaikan. Hal ini bahkan sudah kami laporkan ke DPRD, namun hingga saat ini juga belum ada tanggapan," tambahnya

Sudirman berharap pemerintah segera memperbaiki jalanan tersebut.

"Pak Bupati, semoga bisa melihat kondisi kami di sini. Kami sangat butuh jalanan yang mulus, biar kami tidak susah jual hasil bumi kami ke kota," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Lompo Riaja, Sulaeman mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten sebab memiliki nomer ruas.

"Itu jalan Kabupaten. Kami sudah usulkan kemarin ke pemerintah namun belum ada jawaban hingga saat ini," kata Sulaeman.