Senin, 13 Agustus 2018 22:21 WITA

Lowongan Kerja, Malaysia Airlines Butuh 150 Pilot

Editor: Aswad Syam
Lowongan Kerja, Malaysia Airlines Butuh 150 Pilot
Ilustrasi kokpit Malaysian Airlines

RAKYATKU.COM - Sepertinya ada banyak lowongan pekerjaan di Malaysia Airlines. Menurut Free Malaysia Today, Malaysia Airlines Sdn Bhd (MAS), sedang mencari 150 pilot lebih untuk menstabilkan operasinya pada awal 2019. 

MAS saat ini memiliki 927 pilot. CEO maskapai penerbangan, Izham Ismail mengatakan, MAS telah merekrut 62 pilot. 

Dia menjelaskan mengapa mereka mencari begitu banyak pilot.

"Ada yang pensiun, atrisi, pilot menemukan peluang yang lebih baik, semua ini terus berlanjut. Maka, Malaysia Airlines membutuhkan penggantian dan perekrutan pilot baru," ujar Izam.

Dia menambahkan, MAS telah mengalami kekurangan pilot selama pertengahan kuartal kedua tahun 2018. Namun, Malaysia Airlines bukan satu-satunya maskapai yang menghadapi kekurangan pilot, karena CEO mengatakan, Qantas, Qatar, dan Cathay Pacific juga berada dalam masalah yang sama. 

Loading...

Dia menambahkan, Delta Airlines juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka membutuhkan 8.000 pilot baru. 

Maskapai negeri jiran itu, telah mengalami pembenahan organisasi setelah merumahkan 6.000 staf mereka pada 2015. 

Sebelumnya pada Februari tahun ini, maskapai mengatakan kepada The Edge Markets dalam sebuah pernyataan, bahwa Malaysia Airlines baru-baru ini memulai perekrutan untuk pilot dan awak kabin, untuk memenuhi kebutuhan operasional saat ini. 

Sejak tahun 2016, maskapai ini telah memperluas jaringannya dengan menambahkan beberapa tujuan dan meningkatkan frekuensi, serta meningkatkan layanannya ke operasi pesawat berbadan lebar.

Loading...
Loading...