Senin, 13 Agustus 2018 21:24 WITA

Soni Lari Sambil Terkekeh, Toto Mengejar dari Dalam Karung

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mays
Soni Lari Sambil Terkekeh, Toto Mengejar dari Dalam Karung
Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono tampak terkekeh berlari di dalam karung, di belakangnya menyusul Penjabat Sekprov, Tautoto Tana Ranggina.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Soni Sumarsono terus menggenjot larinya. Kedua tangannya memegang erat ujung karung goni. Dia terus terkekeh, sementara di belakangnya, Penjabat Sekprov, Tautoto Tana Ranggina tampak fokus menyusul Soni.

Kedua ujung karung goni juga digenggamnya erat. Dia terus berusaha menyusul Penjabat Gubernur Sulsel itu dengan sesekali melompat-lompat.

Itu antara lain keseruan menyambut HUT ke-73 RI yang digelar Pemprov Sulsel, di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Jl Sungai Tangka. 

Selain lomba balap karung yang jadi ciri khas lomba Agustusan, Pemprov juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, salah satunya, lomba panahan antara awak media yang posting di Pemprov Sulsel, dan antar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin, (13/8/2018).

"Kita laksanakan dalam menyambut peringatan 17 Agustus, ini juga untuk silaturahmi," sebut Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. 

Selain itu, untuk memupuk rasa cinta pada olahraga, dan mengolahragakan masyarakat, juga memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73.

loading...

Hadiah yang disiapkan untuk Juara Pertama satu unit sepeda motor, Juara Kedua hadiah berupa satu unit sepeda dan hadiah ketiga berupa bingkisan. 

Pada saat lomba antara kepala OPD dan pimpinan daerah, antara Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono melawan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Tautoto Tanaranggina berlangsung empat seri/tambahan (18-4), (14-21), (13-20) dan (15-10) dengan total poin 60-50 dimenangkan oleh Soni.

Namun secara keseluruhan untuk OPD ini, juara pertama Andi Reza (Kepala Biro Hukum) dengan skor 87, juara Kedua Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan skor 79.

Sementara untuk media posting pemprov, juara Pertama diraih Ichsan Anshar dari Fajar TV dengan skor 97, juara kedua Irfan dari Kabar.news dengan skor 73, dan juara ketiga Aldi dari Tribun Timur dengan skor 69.

Sementara untuk kategori panitia yang terdiri juga dari para atlet dan mantan atlet seperti Kusuma Wardani, peraih medali olimpiade pertama Indonesia dengan meraih medali perak di Seoul pada tahun 1988. Juara pertama diraih Ilham Johar dengan skor 97 dan mendapatkan hadiah sepeda.

Loading...
Loading...