Senin, 13 Agustus 2018 15:24 WITA

Farhat Abbas Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Begini Sentilan Politikus Gerindra

Editor: Abu Asyraf
Farhat Abbas Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Begini Sentilan Politikus Gerindra
Farhat Abbas

RAKYATKU.COM - Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mendaftarna 100 juru bicara dalam tim kampanye nasional. Mereka datang dari berbagai latar belakang, mulai politikus, pengacara, hingga artis.

Di antara 100 nama itu, terdapat pengacara sekaligus artis Farhat Abbas. Mereka telah menjalani pelatihan khusus di Oria Hotel, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Masuknya nama Farhat langsung mendapat perhatian politikus Partai Gerindra. Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi langkah tim Jokowi melatih jubir, terutama yang sering mengeluarkan pernyataan kontroversi.

"Harapan kita tentu jubir itu dilatih supaya tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial agar cita-cita kita pemilu yang jujur, adil, bermartabat bisa tercapai," ujar Andre seperti dikutip dari Detikcom, Senin (13/8/2018).

"Apalagi, kita punya keinginan yang sama bahwa Pemilu 2019 ini menjadi ajang yang menyenangkan, ajang yang riang gembira, menjadi festival adu gagasan, bukan menjadi festival adu hoax atau pernyataan kontroversial," imbuh dia. 

Andre sangat berharap timses Jokowi bisa melatih para jubir untuk mengedepankan pernyataan yang substantif. Andre sangat ingin Pilpres 2019 menjadi ajang adu gagasan, bukan tanding hoax. "Kita ingin pemilu ini menjadi ajang riang gembira," kata dia.

Selain Farhat Abbas, sejumlah nama yang masuk daftar 100 jubir Jokowi-Ma'ruf antara lain Sunan Kalijaga dan Razman Arief Nasution. Adapula artis Sonny Tulung, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah, anggota FPDIP DPR Budiman Sudjatmiko, dan politikus muda dari PSI, Tsamara Amany.

"Hari ini kegiatan workshop jubir grup satu yang sudah disiapkan sekitar 100 orang jubir dan nanti materinya akan diisi, seperti bidang-bidang ekonomi, Prof Erani, Prof Dr Toni Parsetyo," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

Dia berharap, dengan adanya pembekalan terhadap 100 jubir tersebut, dihasilkan komunikasi yang baik untuk masyarakat. Johnny juga menjelaskan 100 orang ini berasal dari partai koalisi dan dari masyarakat non-partai politik.