Senin, 13 Agustus 2018 14:48 WITA

RMS ke Mekah, Dollah Mando Setir Pemerintahan Sidrap

Editor: Nur Hidayat Said
RMS ke Mekah, Dollah Mando Setir Pemerintahan Sidrap
Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), mengambil cuti untuk kembali menunaikan ibadah haji tahun ini. Karena itu, selama RMS berada di tanah suci, Mekah, pemerintahan akan dikendalikan Wakil Bupati Dollah Mando.

"Beliau (Bupati RMS) berangkat haji besok. Jadi, secara otomatis Pak Wakil (Dollah Mando) yang menggantikannya sebagai pejabat sementara," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi saat ditemui di kantornya, Senin (13/8/2018).

Dia menambahkan, sebelum mengambil cuti, RMS juga sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai bupati ke DPRD Sidrap, karena akan bertarung pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 untuk memperebutkan kursi parlemen pusat.

"Permohonannya sudah diterima dan diparipurnakan di legislatif. Tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri," papar mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidrap ini kepada Rakyatku.com.

RMS mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem). Untuk memenuhi keinginannya tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulsel ini mesti mengundurkan diri sebagai Bupati Sidrap yang masa jabatannya masih tersisa hingga Desember 2018 mendatang.