Senin, 13 Agustus 2018 14:38 WITA

DCS NasDem Dapil 11 Dikembalikan, Ini Penjelasan KPU Sulsel

Editor: Abu Asyraf
DCS NasDem Dapil 11 Dikembalikan, Ini Penjelasan KPU Sulsel
Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel, Fatmawati Rahim.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan mengabulkan permohonan Partai NasDem Sulsel untuk mengakomodasi kembali bakal calon legislatifnya di tingkat DPRD Sulsel dari Daerah Pemilih (Dapil) 11, Senin (13/8/2018).

Lantas bagaimana proses pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) Partai NasDem Sulsel untuk Dapil 11 sementara penyusunan DCS secara keseluruhan telah rampung? 

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel, Fatmawati Rahim mengaku kemungkinan besar DCS NasDem untuk Dapil 11 diumumkan tidak bersamaan dengan DCS lainnya. Hanya saja, tetap akan diumumkan sesuai jadwal pengumuman DCS, yakni sampai Selasa (14/8/2018).

"Kita perbaiki dulu sesuai dengan hasil mediasi. Dulu kan hilang Dapilnya, tetapi dengan diterimanya mediasi ini, maka Dapil itu kembali memenuhi syarat. Tentu akan dipublish sama dengan yang lain tapi mungkin tidak bersamaan. Tapi intinya tetap akan diperlakukan sama dengan yang lain," tuturnya saat ditemui di kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (13/8/2018).

Sementara itu, anggota Fraksi NasDem DPRD Sulsel, Arum Spink mengungkapkan bahwa pasca mediasi, liaison officer (LO) Partai NasDem Sulsel akan langsung menyerahkan berkas perbaikan yang diminta ke KPU Sulsel.

"Langsung kita serahkan berkas itu ke KPU, dan KPU langsung melakukan verifikasi sesuai dengan ketentuan yang ada lalu mengumumkan kembali," singkatnya.

Sekadar diketahui, KPU Sulsel akan mengumumkan DCS Bacaleg DPRD Sulsel dari 16 partai politik pada Senin (13/8/2018) siang ini.