Senin, 13 Agustus 2018 12:18 WITA

Harianto Oghie : LSN Adalah Ajang Mencari Pesepakbola Dari Kalangan Santri

Editor: Muh. Taufik
Harianto Oghie : LSN Adalah Ajang Mencari Pesepakbola Dari Kalangan Santri

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Liga Santri Nusantara (LSN) Region II Sulawesi resmi dibuka, Minggu (12/8/2018). Kegiatan yang digelar di Stadion Massenrempulu, Enrekang tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Operasional LSN 2018, Harianto Oghie. 

Dalam sambutannya, Harianto Oghie menjelaskan Enrekang sebagai salah satu kabupaten dengan pondok pesantren terbanyak di Sulsel, menjadi alasan penyelenggaraan LSN Region II Sulawesi dilaksanakan di Enrekang. 

"Menurut data RMI-NU, Enrekang adalah pemilik ponpes ketiga terbanyak di Sulsel. Pelaksanaan LSN ini merupakan salah satu wujud usaha kita memberikan perhatian kepada para santri yang potensinya tentu lumayan besar di Enrekang," kata Harianto Oghie. 

Harianto Oghie : LSN Adalah Ajang Mencari Pesepakbola Dari Kalangan Santri

Direktur Operasional LSN 2018 yang juga merupakan bakal caleg DPRD Sulsel dari Fraksi PKB ini berharap akan lahir bibit-bibit baru pesepakbola profesional dari kalangan santri. 

"Dengan perhatian yang kita berikan ini, kita berharap LSN ini akan melahirkan santri-santri yang bisa menjadi atlet sepak bola yang memperkuat Timnas seperti yang sudah dilakukan salah satu lulusan LSN, Muhamad Rafli yang kini bermain untuk timnas sepak bola U23 di Asian Games," ujarnya.

LSN Region II Sulawesi ini sendiri diikuti 24 kontingen perwakilan ponpes seSulselbar dan digelar dari tanggal 12 hingga 19 Agustus.