Senin, 13 Agustus 2018 14:22 WITA

Empat Caleg Incumbent Senayan Dapil Sulsel III Tak Dapat Nomor Urut 1

Editor: Mulyadi Abdillah
Empat Caleg Incumbent Senayan Dapil Sulsel III Tak Dapat Nomor Urut 1
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (kanan) dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  KPU RI sudah merilis Daftar Calon Sementara (DCS) untuk perebutan kursi Senayan pada Pemilu 2019 nanti. 

Khusus di Dapil Sulsel III, ada empat calon incumbent yang tak dapat nomor urut 1. Sesuatu yang tidak lazim. Keempatnya cuma mendapat nomor urut 2

Mereka adalah Luthfi A Mutty (NasDem), Abu Bakar Wasahua (PPP), Amran (PAN) dan Bahrum Daido (Demokrat). Nomor urut 1 jatuh ke Rusdi Masse (NasDem), Darwis Ismail (PPP), Jalamuddin Jafar (PAN) dan APA Timo Pangerang.

Berbeda dengan dua incumbent lainnya yang dapat nomor urut 1. Yakni Felicitas Tallulembang (Gerindra), Andi Fauziah Pujiwatie Hatta (Golkar). Sementara satu incumbent lainnya yang sudah tak maju adalah Markus Nari dari Partai Golkar.

Nama lain yang patut diperhitungkan adalah Agus Arifin Nu'mang (Gerindra/mantan wakil gubernur Sulsel), La Tinro La Tunrung (Gerindra/mantan bupati Enrekang), Muhammad Fauzi (Golkar/suami bupati Luwu Utara), Ani Nurbani (NasDem/istri wakil bupati Luwu Timur), Eva Stevany Rataba (NasDem/istri wakil bupati Toraja Utara), Hayarna Hakim (NasDem/istri bupati Luwu terpilih) dan Frederik Batti Sorring (Demokrat/mantan bupati Toraja Utara) serta 
anak wakil bupati Luwu terpilih Syukur Bijak, Muhammad Dhevy Bijak yang maju lewat Demokrat.

Sekadar diketahui, dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Pinrang dan Kota Palopo. Berikut DCS DPR RI dapil Sulsel III: