Senin, 13 Agustus 2018 14:09 WITA

Bupati Luwu: Satya Lencana Jadikan Motivasi Kerja

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Luwu: Satya Lencana Jadikan Motivasi Kerja
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar

RAKYATKU.COM, LUWU - Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia yang diterima pegawai negeri sipil harus dijadikan sebagai motivasi meningkatkan disiplin kerja. Hal itu dikatakan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar saat menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya pengabdian 10, 20, dan 30 Tahun kepada 178 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Luwu, Senin (14/8/2018).

“Saya minta kepada para ASN hendaknya dapat menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat, tularkan kebiasaan-kebiasaan baik di lingkungan kantor, tempat tinggal. Saya tidak ingin mendengar ada ASN yang bertugas di Pemkab Luwu melakukan hal-hal tercela,” ujar bupati yang akrab dipanggil Cakka ini.

Cakka menuturkan pemberian penghargaan telah mempertimbangkan aspek moral dimana seorang ASN dalam mengabdi dan melaksanakan tugas kepada negara memiliki tanggung jawab yang cukup berat, karena harus dapat menjadi tauladan bagi ASN lainnya. 

"Tanda Kehormatan itu bukan sesuatu yang dapat diraih begitu saja. Tidak semua PNS dapat meraihnya. Hanya mereka yang mempunyai kualifikasi dan syarat-syarat tertentu yang berhak menerima anugerah ini," jelas Cakka.

Menurut dia, penghargaan tersebut sangat penting untuk memotivasi kinerja ANS. Pencapaian prestasi kerja akan menggerakkan semangat untuk melakukan tugas berikutnya dengan lebih baik.

Sehingga mampu melayani masyarakat sesuai kebutuhannya. "Bahwa hak memakai satya lencana karya satya dicabut apabila ASN yang bersangkutan dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat berupa pemberhentian tidak dengan hormat sebagai ASN," tambah Cakka.

Untuk itu kepada 178 ASN Luwu yang mendapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya agar senantiasa memberi suri tauladan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku ASN.

Salah satu yang menerima penghargaan pengabdian 10 tahun adalah Kasubag Protokol Pemkab Luwu, Imran Hasyim. Imran tercatat selama 10 tahun mengabdi secara terus menerus di lingkup Pemkab Luwu.

Tags